Add to Technorati Favorites   Personal Blogs   Top Blogs   Blog directory   Blogs Topsites - TOP.ORG   Personal blogs & blog posts   kehidupan, hidup   Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory

05 Maret, 2009

Life is beautiful

kehidupan

Hari ini saya terbangun jam setengah empat subuh, dan nggak bisa tidur lagi. Entah mengapa, mungkin karena pekerjaan di kantor yang cukup menumpuk dan memerlukan konsentrasi yang tinggi, jadi terbayang-bayang dan membuat cepat terbangun. Yaa, begitu lah keseharian saya, penuh dengan rutinitas dan masalah yang membuat saya harus berpikir mengenai target, tagihan, negosiasi ketat, approaching, dan detail-detail kecil lainnya. Setelah mikir ini mikir itu, akhirnya bosan sendiri, saya buka pintu belakang rumah, dan naik ke teras atap belakang tempat jemur pakaian. Di situ saya berbaring memandang langit.

Cuaca mendung, langit tertutup awan sehingga tampak biru kehitaman dan kosong. Sekitar sepuluh menit berlalu, saya terus memandangi kekosongan di atas sana. Tak ada yang lain, hanya saya dan langit. Saat mata memandang, pikiran menerawang, demikian luasnya kekosongan di hadapan saya entah di mana batasnya. Bumi, udara, bulan, planet-planet, tatasurya, galaksi. Ah, betapa kecilnya saya dalam semesta ini !

Sementara saya selalu berkutat dengan pikiran serta permasalahan dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari, saya seringkali lupa bahwa kehidupan adalah take it for granted, semua diberikan secara cuma-cuma oleh Yang Maha Kuasa, bagi setiap orang termasuk saya, untuk dinikmati. Dalam kekerdilan sebuah debu alam semesta, saya seringkali terlelap, hanyut dalam rutinitas kehidupan yang kurang berarti, sementara sejuta keindahan yang lewat berulang-kali di depan mata kerap terlewatkan oleh padatnya jadwal dan janji.

Angin berhembus sedikit, dan saya coba nikmati setiap hirupan napas di pagi buta ini. Dalam kekosongan, di setiap hirupan napas, ada rasa syukur yang terlepas.
Syukur, karena saya masih dapat menikmati hirupan napas kehidupan pada hari ini.
Syukur, karena saya masih dapat bercengkrama dengan istri dan anak saya setiap hari.
Syukur, karena saya memiliki keluarga besar dan teman-teman yang perduli.
Syukur, karena setiap permasalahan membawa saya meloncat menuju tahap kedewasaan yang lebih tinggi.
Syukur, karena semua rutinitas ternyata tidak begitu penting dibandingkan kehidupan itu sendiri.

Nasib telah digariskan, dan tugas saya adalah merespons. Tiada positif, tiada negatif. Tiada baik, tiada buruk. Pagi ini saya bersyukur, dan pasrah kepada Dia yang Maha Tinggi. Keseharian adalah untuk dinikmati, problema adalah permainan, kebahagiaan adalah tujuan.

Turun dari teras belakang, sebelum siap-siap mandi, saya sempatkan menulis ini. Hari ini saya pergi ke kantor, mudah-mudahan bisa berbagi keceriaan dengan semua orang yang saya temui, karena keceriaan membawa kebahagiaan. Sore nanti pulang kerja mau nongkrong-nongkrong dulu sama teman-teman, ketawa-ketiwi dulu.

Life can be beautiful or bad, the only question is how we take our way to face this life. I got the answer this morning, that life is beautiful for me. Just hoping beautifulness of this life also come to all of you. Have a nice beautiful life today !


1 comments:

Anonim,  05 Maret, 2009 06:10  

Sama donk dengan saya yg terbangun jam 4. Soalnya mau lihat hasil MU sih. Kemudian posting deh...

Klo disitu mgkn cuma mendung aja yah. Klo disini, awan hitam plus hujan lg...hi3x

Salam kenal....

Posting Komentar

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP