Add to Technorati Favorites   Personal Blogs   Top Blogs   Blog directory   Blogs Topsites - TOP.ORG   Personal blogs & blog posts   kehidupan, hidup   Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory

28 Agustus, 2009

Kejadian Aneh yang Bikin Pusing

kehidupan

Pernahkah para sobat mengalami kejadian-kejadian "aneh" pada saat browsing atau blogging ?

Dari kemarin saya dibikin pusing oleh kejadian "aneh" tersebut. Pasalnya sederhana saja. Saya baru saja menggunakan internet connection provider baru untuk koneksi internet saya (IM2). Nah, apanya yang bikin aneh?

Sesuai dengan fitur 3.5G yang dimiliki, saya dapat mengakses website-website dengan lebih cepat. Namun, ada beberapa hal (yang sampai saat ini diketahui) yang bikin saya pusing.

Ini lho masalahnya :

  1. Kebetulan saya adalah member dari Entrecard. Di situs ini, setiap member mengunjungi blog member lain dan memberikan vote dengan cara menekan widget entrecard drop di blog tersebut. Widget tersebut juga menampilkan banner dari blog lain dan kita dapat mengakses blog lain dengan menekan banner tersebut. Pasalnya, saya tidak dapat melihat widget tersebut di semua blog yang saya kunjungi, sehingga saya tidak dapat melakukan drop.
  2. Saya juga member dari MyBloglog. Beberapa blog menempelkan widget "Recent Visitor" di sidebar blog mereka. Biasanya, karena saya adalah member dari MyBloglog, foto figur saya akan langsung tertera di widget tersebut. Namun, kali ini saya tidak dapat melihat foto figur saya, melainkan pada bagian atas ada tulisan di pinggir foto figur kosong. Bunyinya kira-kira begini "YOU! JOIN NOW...", seakan-akan saya belum menjadi member MyBloglog.
Sejauh ini, baru dua keanehan tersebut yang saya temukan, dan mungkin bakal ada keanehan-keanehan lain nantinya.

Karena penasaran, saya utak-atik option di browser saya (saya menggunakan firefox), tapi nggak ada keanehan. Kemudian saya buka IE, hal yang sama tetap terjadi. Saya coba pakai Opera, widget drop muncul, tapi tulisan di bawahnya bukan "DROP" melainkan "GET ONE", sehingga saya tetap nggak bisa dropping.

Hari ini masih pusing. Saya tidak tahu apakah hal itu disebabkan oleh koneksi yang baru (kemarin malam saya menelepon CS IM2, dan mendapat jawaban bahwa internet provider tidak pernah melakukan blocking terhadap widget-widget tertentu), karena kesalahan di komputer saya (tapi, saya sudah coba di 2 komputer, hasilnya sama lho), atau ada virus yang "menyerang" komputer-komputer saya ?

Karena saya awam dengan programming, bingung deh jadinya ........

Ada yang bisa bantu nggak ya ?


0 comments:

Posting Komentar

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP